Praka Izroi Paspampres yang Cekcok dengan Polisi Adalah Pengawal Pribadi Wapres

Sabtu, 10 Juli 2021 - 09:26 WIB
Anggota Paspampres Praka Izroi bersitegang dengan petugas di pos penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021). Foto: Tangkapan Layar YouTube
JAKARTA - Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen TNI Agus Subiyanto membenarkan Praka Izroi Gajah, anggota Paspampres yang cekcok dengan polisi di pos penyekatan PPKM Darurat Jakarta Barat adalah pengawal pribadi Wakil Presiden ( Wapres ) Ma'ruf Amin.

"Iya betul, pengawal pribadi atau Walpri (Ma'ruf Amin)," kata Agus kepada MNC Media, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Penampakan Pemeriksaan Oknum Polisi yang Cekcok dengan Paspampres di Pos PPKM Darurat Jakbar

Bahkan, kabar yang beredar juga dibarengi informasi bahwa Wapres marah dan memerintahkan agar Danpaspampres memanggil Kapolres, Danyon, dan Danramil ke Istana. Para pejabat yang dinilai bertanggungjawab terkait insiden tersebut juga hendak dimutasi ke Papua.

Namun, kabar itu tidak benar dan Agus membantah ketika ditanyakan informasi tersebut. Menurutnya, sama sekali tak ada perintah untuk memindahtugaskan ke Papua. "Tidak benar itu, tidak ada perintah seperti itu," ucapnya.



Seperti diketahui, sejumlah petugas yang berjaga di pos penyekatan PPKM Darurat, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7/2021) bersitegang dengan Praka Izroi. Adu mulut dikarenakan petugas PPKM yang dengan keras melarang Praka Izroi melintasi lokasi penyekatan. Padahal, Praka Izroi sudah menyampaikan dirinya adalah anggota Paspampres yang hendak menuju ke kesatuannya untuk mengikuti apel.

Atas insiden itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo telah menemui Danpaspampres untuk meminta maaf secara langsung atas apa yang dilakukan anggotanya di lapangan terhadap Praka Izroi. "Permasalahan ini sudah selesai. Saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspamres," kata Ady, Kamis (8/7/2021).

Kapolres menduga ada perilaku anggota Polri yang kurang pantas sehingga terjadi kesalahpahaman. "Memang ada kesalahpahaman dengan anggota yang melakukan penyekatan. Sekarang sudah selesai, situasi kondusif," ucapnya.

Baca juga: Danpaspampres Jelaskan Duduk Perkara Anggotanya Bersitegang dengan Petugas PPKM Darurat Jakbar
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More