Pembatasan Gagal Terjadi, Penumpang Merangsek Masuk Stasiun Bojonggede

Senin, 05 Juli 2021 - 12:54 WIB
Penumpang KRL Commuter Line. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Pembatasan penumpang yang dilakukan Commuter Line di sejumlah stasiun pada masa PPKM Darurat belum terlihat efektif. Pasalnya, kondisi ini menyebabkan kerumunan di stasiun kereta.

Hal itu terjadi di Stasiun Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, usai akun instagram @net2netnews mempostinganya, Senin (5/7/2021) siang. Sejumlah orang terlihat berdesakan merangsek masuk stasiun yang dijaga aparat keamanan.

"???? Kondisi pagi ini, senin 5/7/2021 atau tepat hari ke 3 pemberlakuan PPKM Darurat di Stasiun Bojonggede, Bogor terpantau padat, para penumpang terlihat berebut memasuki area Stasiun hingga membuat petugas kewalahan," katanya dalam caption.

Dalam postingan itu memperlihat sejumlah petugas yang kewalahan menghadapi serbuan masyarakat yang mencoba masuk ke dalam area stasiun.

Pagar yang ditutup membuat masyarakat mengantre untuk masuk ke dalam stasiun, kerumunan pun terjadi di depan stasiun tepatnya depan pagar masuk.



Kian buruk, setelah petugas mencoba membuka pagar masuk barulah terlihat dorong-dorongan antara calon penumpang. Petugas dari TNI, Polri, dan beberapa Keamanan Stasiun kewalahan mengatasi ini.

Mereka kemudian terlihatan kesulitan saat pagar stasiun hendak ditutup. Bahkan animo masyarakat yang hendak masuk sempat membuat pagar nyaris roboh, ini terlinat dalam video yang terlihat pagar telah miring dan keluar dari jalurnya.

Hingga berita ditulis, ribuan orang terlihat telah menyukai postingan video yang telah diposting dalam waktu satu jam itu. Beberapa di antaranya mengomentari kejadian itu.

Warganet melihat dibandingkan harus membatasi penumpang, ada baiknya aparat menyidak kawasan perkantoran yang memperbolehkan pegawainya masuk.

"kenapa bukan perkantoran saja yg di sidak. toh jumlh karywan wfo masih bisa di manipulasi . coba klo hitung luas ruangn dn jumlh pegawai yg boleh ada di ruangn tersebut . lebh efektif," kata @ferdys2019.

Terlebih pembatasan ini menyebabkan kerumunan baru di depan stasiun. Upaya mengurangi Covid-19 makin tipis karena pencegahan mobilitas tak efektif.

"Malah bikin kerumunan????," kata @aldjooy.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More