Siswa SDN 01 Tangsel Gembira Dapat Fasilitas Gedung Sekolah Baru

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 13:54 WIB
Para siswa SDN Serua Indah 01 di Ciputat, Tangsel tak bisa menyembunyikan rasa gembira mereka atas gedung baru yang telah dibangun Pemkot Tangsel untuk digunakan sarana belajar mengajar. Foto: Ist
TANGERANG SELATAN - Para siswa SDN Serua Indah 01 di Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tak bisa menyembunyikan rasa gembira mereka atas gedung baru yang telah dibangun Pemkot Tangsel untuk digunakan sarana belajar mengajar. Setelah sekian lama menantikan renovasi, mereka kini dapat menikmati fasilitas yang lebih modern dan nyaman.

Sejak renovasi selesai, suasana di SDN Serua Indah 01 berubah drastis. Gedung sekolah yang dulunya sederhana kini telah bertransformasi menjadi bangunan tiga lantai yang modern dan nyaman.





Siswa-siswi tidak hanya merasa senang, tetapi juga lebih bersemangat untuk datang ke sekolah setiap harinya. Bagi mereka, sekolah kini bukan hanya tempat belajar, tetapi juga tempat yang menyenangkan untuk bermain dan berkumpul bersama teman-teman.

“Senang. Seru. Sekarang lebih bersih, lebih bagus, lebih nyaman juga,” ujar Alika Hardayanti Azzahra bersama teman-temannya dengan penuh semangat saat dijumpai usai pulang sekolah pada Sabtu (19/10/2024).

Alika bersama teman-temannya juga antusias karena banyak hal yang mereka sukai di sekolahnya seperti lapangan olahraga bagus, toilet bersih, ruangan kelas rapi, juga fasilitas tambahan seperti perpustakaan keliling yang sesekali singgah di sekolah mereka.

Kepala SDN Serua Indah 01 Sri Yuliati tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat perubahan ini. Dia menceritakan perubahan signifikan yang dirasakan sekolah sejak gedung baru diresmikan.

Dahulu, dia dan murid-muridnya harus bersekolah di lantai datar, banyak atap banyak bocor dan keramik pecah-pecah. Sekarang, gedung sekolah itu sudah memiliki 17 ruang untuk rombongan belajar dengan standar bangunan yang rapi, nyaman, bersih, dan berkualitas.

“Tentu sangat jauh berbeda ya, kalau dulu kan istilahnya putri abu ya, kalau sekarang sudah berubah menjadi putri cinderela. Kelihatan dari bangunannya yang jadi seperti sekolah negeri tapi rasa sekolah swasta,” ujar Sri.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More