Hore! Puluhan Sekolah di Kabupaten Bekasi Tempati Gedung Baru

Selasa, 04 April 2023 - 18:47 WIB
loading...
Hore! Puluhan Sekolah di Kabupaten Bekasi Tempati Gedung Baru
Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Benny Sugiarto Prawiro bersama Kadis Pendidikan Imam Faturahman meninjau gedung baru di SD Babelan Kota 05, Kabupaten Bekasi, Selasa (4/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai menyiapkan sarana dan prasarana jelang tahun ajaran 2023/2024. Ratusan ruang kelas baru pun disiapkan untuk menyambut para siswa baru, baik di tingkat sekolah dasar maupun menengah pertama.

Pembangunan infrastruktur ini salah satu bukti komitmen Pemkab Bekasi dalam menunjang proses belajar mengajar. Dinas Pendidikan bersama Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang meninjau langsung kondisi gedung sekolah yang disiapkan untuk peserta didik baru.



”Kami hari ini, Dinas Pendidikan bersama Kadis Cipta Karya melihat kesiapan infrastruktur, fasilitas dan akses pendidikan yang disiapkan pemerintah untuk menyambut peserta didik baru,” kata Kepala Dinas Pendidikan Imam Faturahman usai meninjau gedung baru di SD Babelan Kota 05 Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Selasa (4/4/2023).

”Alhamdulillah bangunan yang dibangun oleh Dinas Cipta Karya telah selesai dan semoga bisa bermanfaat untuk peserta didik yang memang memerlukan ruang dan kelas yang memadai,” tambahnya.

Imam mengatakan, tahun ajaran baru kerap menyedot animo peserta didik baru. Untuk itu, persiapan perlu dilakukan agar pelaksanaan tahun ajaran baru ini berjalan optimal.



”Kami tidak dapat memprediksi jumlah peserta didik baru tapi kami siap, berapapun kebutuhan jumlah kebutuhan didik baru. Ini yang kami lakukan bersama,” ucap dia.

Tidak hanya gedung, kursi dan meja belajar pun disiapkan. Imam mengatakan, tidak ada lagi siswa yang belajar di lantai.

”Mebeler sudah bisa digunakan dengan yang baru. Mebeler sudah disiapkan tinggal proses yang perlu dilalui. Tahun ini ada 160 ruang yang akan diisi mebeler baru. Untuk kelas baru dan penggantian. Untuk 2022 sudah seluruhnya terfasilitasi,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)