Ketika Ridwan Kamil Mendadak Jadi Penjual Nasi Uduk

Minggu, 13 Oktober 2024 - 12:41 WIB
Menanggapi curhatan warga, Ridwan Kamil akan melanjutkan program yang sudah diusung oleh gubernur sebelumnya yang dinilai bermanfaat. Meski begitu, ia juga akan menghadirkan inovasi, seperti kartu anak yatim, kartu pelayan rumah ibadah, dan kartu disabilitas.

Ia juga akan menyediakan anggaran hingga Rp200 juta untuk RW tiap tahun. Dana ini bisa digunakan untuk mengatasi persoalan yang ada di RW. Tak hanya itu, pasangan Ridwan Kamil-Suswono juga akan menaikkan insentif RT dan RW, PKK, pengurus Posyandu, dan lain sebagainya.

"Untuk kestabilan harga bahan pokok, kami akan mengadakan pasar sembako murah setiap bulannya di kelurahan, agar masyarakat bisa membeli bahan pokok dengan harga terjangkau, lebih murah dibandingkan harga yang terbentuk karena mekanisme pasar. RIDO juga program Kredit Mesra untuk membantu meningkatkan perekonomian warga Jakarta," kata dia.

Ridwan Kamil juga akan mendorong UMKM untuk go digital agar bisa naik kelas. "Nasi Uduk ini juga harus naik kelas. Tidak hanya ekonominya sukses di wilayah, tapi ekonomi UMKM juga harus sukses di digital. Produk UMKM akan dipromosikan secara digital," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More