Elektabilitas RIDO Tinggi, Suswono Minta Tim Terus Mengkaji

Minggu, 13 Oktober 2024 - 18:52 WIB
loading...
Elektabilitas RIDO Tinggi,...
Cawagub Jakarta Nomor Urut 1, Suswono, meminta timnya untuk terus mengkaji hasil survei yang menyatakan elektabilitas Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) tinggi. Foto/SINDOnews/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Cawagub Jakarta Nomor Urut 1, Suswono , meminta timnya untuk terus mengkaji hasil dari berbagai lembaga survei yang menyatakan elektabilitas Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) tinggi. Menurutnya, saat ini masih sangat dinamis dan dapat terjadi perubahan.

"Tim itu mesti melakukan sebagai bahan masukan untuk dikaji lebih jauh. Karena bagaimanapun juga, kampanye masih ada waktu sampai tanggal 23 November," kata Suswono di sela menghadiri acara Maulid Nabi di wilayah Cipulir, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2024).

"Artinya perubahan-perubahannya masih sangat dinamis kan. Nah tentu ini yang terus kita evaluasi dan tentu apa pun hasil dari survei selalu dijadikan masukan oleh tim untuk dikaji, setelah itu kemudian langkah-langkah berikutnya," tambahnya.



Namun, Suswono mengakui, hasil dari berbagai lembaga survei membuat timnya makin optimistis dalam menghadapi pertarungan Pilkada 2024. Kendati begitu, ia meminta kepada timnya untuk terus mendengar masukan dari masyarakat dan melakukan evaluasi agar lebih baik.

"Ya makanya tadi, (untuk mempertahankan elektabilitas) diantaranya kan hari ini saja saya sudah hadir di dua titik syukuran anggota DPRD dari fraksi demokrat. Artinya seluruh anggota DPRD di partai pengusung mereka bergerak, mereka semuanya menjalankan arahan-arahan dari ketua tim," ungkapnya.

Berdasarkan hasil survei Pilkada Jakarta 2024 dari Instrat, elektabilitas RIDO yakni sebesar 48,28 persen. Menyusul Pramono Anung-Rano Karno dengan elektabilitas sebesar 31.71 persen.

Sementara elektabilitas paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana Abyoto yakni 4,34 persen. Sedangkan 15,66 persen warga Jakarta lainnya belum menentukan pilihan.

"Sekarang mulai bergerak semua dan mudah-mudahan dengan tambahan adanya amunisi yang bisa untuk sosialisasi, bisa mempercepat atau paling tidak meningkatkan. Karena target kami tentu ya tidak sekadar cukup 50 persen plus 1 persen, kami menargetkan di atas 60 persen," ujar Suswono.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)