Inilah 7 Panelis Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:24 WIB
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta telah mengumumkan sebanyak tujuh nama yang bakal menjadi panelis debat perdana Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta mengumumkan sebanyak tujuh nama yang bakal menjadi panelis debat perdana Pilkada Jakarta 2024. Debat ini akan diselenggarakan pada Minggu (6/10/2024) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Panelisnya untuk debat pertama akan ada tujuh orang panelis dari berbagai macam unsur bidang keilmuan," kata Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidik Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPUD Jakarta, Astri Megatari, Kamis (3/10/2024).

Tujuh panelis itu di antaranya Pakar Komunikasi Politik Gun Gun Heryanto, Akademisi Nurliah Nurdin, Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Betawi Beky Mardani, Peneliti BRIN Siti Zuhro. Ada juga Pakar Hukum Ahsanuk Minan, Rektor Universitas Bung Karno (UBK) Didik Suharianto, dan Peneliti Ekonom Lingkungan Andhyta Firselly Utami.





Astri menjelaskan, ketujuh panelis ini akan langsung di karantina. Dalam masa karantina itu, panelis akan membuat soal-soal yang akan ditujukan kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.

"Pertanyaan disusun penulis untuk segmen kedua dan segmen ketiga nah penulis sendiri nanti akan memulai proses karantina untuk menyusun pertanyaan dan diharapkan dalam waktu dua hari ini penulis dapat segera menyusun pertanyaan," ungkapnya.

Debat perdana ini akan mengangkat tema Pembangunan SDM dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global. Debat akan berlangsung selama 150 menit dari pukul 19.00-21.30 WIB.

Berikut ketujuh nama panelis debat:

1. Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto,
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More