Suswono Janji Benahi Rumah Kumuh di Bantaran Sungai

Kamis, 03 Oktober 2024 - 20:45 WIB
loading...
Suswono Janji Benahi...
Calon Wagub Jakarta nomor urut 1 Suswono mendatangi kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024) untuk melihat permukiman yang dinilai masih kumuh. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono mendatangi kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024) untuk melihat permukiman yang dinilai masih kumuh. Dia berjanji membenahi permukiman kumuh yang berada di bantaran sungai.

"Tadi kan kita sempat juga mendatangi perumahan kumuh, memang di bantaran sungai, mungkin itulah rencana yang akan kita benahi. Salah satu tugas RK-Suswono adalah membenahi perumahan kumuh," ujarnya, Kamis (3/10/2024).



Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menuturkan perumahan kumuh di bantaran sungai bisa diatasi dengan membangun rumah di atas sungai. Rumah-rumah itu nantinya berbentuk rumah vertikal.

"Perumahan kumuh itu terutama di bantaran sungai, kita bisa bikin rumah di atas sungai. Jadi mereka-mereka mungkin bisa kita pindahkan ke rumah vertikal," katanya.

Menurut dia, dibenahinya permukiman kumuh di bantaran sungai juga diikuti penghijauan area sungai. Hal ini sekaligus strategi untuk mengurangi polisi yang ada di Jakarta.

"Area sungai kita hijaukan sekaligus juga untuk mengurangi polusi. Jadi langkah-langkah itu yang nanti kita lakukan di samping tentunya menanam pohon dan area RTH," ujar Suswono.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)