Inilah 3 Karya Anies di Jakarta yang Ingin Dilanjutkan Ridwan Kamil-Suswono

Rabu, 02 Oktober 2024 - 17:56 WIB
loading...
Inilah 3 Karya Anies...
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninggalkan beberapa program yang memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta. Melihat itu, Ridwan Kamil-Suswono berencana melanjutkan kebijakan Anies. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninggalkan beberapa program yang memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta. Melihat itu, pasangan calon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono berencana melanjutkan sejumlah kebijakan atau program Anies.

Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) telah mengumumkan sebagian besar program mereka untuk Jakarta. Salah satunya Program Gerbang Betawi (Gerakan Membangun Betawi).



Pasangan yang diusung 15 parpol ini juga berjanji melanjutkan program yang diusung gubernur sebelumnya.

3 Karya Anies Baswedan yang Ingin Dilanjutkan Ridwan Kamil-Suswono

1. Pendekatan Kolaboratif Masyarakat

Salah satu karya Anies yang ingin dilanjutkan Ridwan Kamil-Suswono adalah pendekatan kolaboratif pada masyarakat. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Mulya Amri.

"Untuk pendukung Pak Anies yang menyukai ide dan gagasan Pak Anies sebetulnya tak perlu khawatir bahwa ide beliau (Anies) akan diteruskan oleh RK-Suswono khususnya terkait pendekatan masyarakat yang lebih kolaboratif," ujar Amri.

Pada dasarnya pendekatan kolaboratif melibatkan pemerintah dan masyarakat dalam pengambilan keputusan, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dengan janji ini diharapkan pendukung Anies tak ragu dalam memilih RIDO dalam kontestasi Pilkada Jakarta.

2. Demokrasi Ruang Publik

Demokrasi ruang publik sebenarnya telah ada sejak masa kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi), kemudian dilanjutkan Basuki Tjahaja Purnama/Ahok dan Anies Baswedan.

Amri menuturkan demokrasi ruang-ruang publik akan diteruskan RIDO. Pendukung Anies atau kerap disapa Anak Abah ini merupakan kalangan yang menyukai gagasan-gagasan baru, apalagi dalam Pilpres 2024 lalu.

Dia menilai konsep perubahan yang diusung Anies juga digunakan Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilkada Jakarta. Hanya saja, RIDO tak hanya mengusung perubahan melainkan juga keberlanjutan.

3. Pengembangan Infrastruktur

Salah satu yang akan dikembangkan tidak hanya untuk Ridwan Kamil-Suswono, namun juga Pramono Anung-Rano Karno yakni menyelesaikan masalah mendasar di Jakarta dan melanjutkan program yang sudah berjalan.

Pada masa Anies, Jakarta International Stadium (JIS) dan Formula E menjadi dua infrastruktur yang tengah dikembangkan.

Dua infrastruktur tersebut dijanjikan akan dilanjutkan perbaikan dan pembangunannya. Selain itu, Ridwan Kamil-Suswono juga bakal menjalin komunikasi dengan Anies.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)