Pilkada Jakarta, 4 Kader PDIP Masuk Bursa Cawagub Anies

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:36 WIB
Pada awal menjabat Mensos, perempuan yang akrab disapa Risma itu membuat gebrakan dengan blusukan ke sejumlah wilayah DKI Jakarta. Gebrakan mantan Wali Kota Surabaya tersebut dinilai sebagai upaya untuk menyaingi Anies Baswedan.

Pada 26 April 2024, Risma menanggapi isu namanya bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

"Berat loh tanggung jawab ini. Pertama, aku nggak punya uang. Kedua, aku nggak berani ngomong pingin, karena risikonya berat sekali," kata Risma.

2. Andika Perkasa

Andika Perkasa lahir di Bandung, 21 Desember 1964. Andika dikenal sebagai mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Andika juga pernah menjadi Komandan Resimen Induk Kodam Jaya pada 14 November 2011–4 April 2012.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengomentari kans duet Anies Baswedan-Andika Perkasa Pilkada Jakarta 2024. "Menarik," kata Puan sambil tersenyum saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Namun, Puan menyampaikan, pihaknya tengah mencermati Andika untuk diusung di Pilkada 2024. "Pak Andika menjadi salah satu calon yang nanti akan kita lihat baiknya itu akan kita calonkan di mana," tutur Puan.

Selain berpeluang bertarung di Jakarta, Andika juga memiliki kans menjadi cagub di Jawa Tengah.

3. Rano Karno

Rano Karno lahir di Jakarta, 8 Oktober 1960. Pria yang dikenal sebagai si Doel ini kini menjadi anggota DPR.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More