Semarak Jakarta Fair 2024, Jokowi: Acara yang Selalu Ditunggu Masyarakat Indonesia

Kamis, 13 Juni 2024 - 19:07 WIB
Presiden Jokowi menuturkan Jakarta Fair merupakan hiburan yang paling ditunggu masyarakat Indonesia. Jokowi resmi membuka Jakarta Fair 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024) malam. Foto: Ist
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan Jakarta Fair merupakan hiburan yang paling ditunggu masyarakat Indonesia. Jokowi resmi membuka Jakarta Fair 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024) malam.

Selain barang yang dijual murah, acara ini juga penuh dengan hiburan masyarakat mulai dari karnaval, hiburan musik, hingga konsernya.

“Ini adalah PRJ ke-55. Acara ini selalu ditunggu masyarakat dan mampu meningkatkan ekonomi,” ujar Jokowi.





Jakarta Fair resmi dibuka mulai 12 Juni - 14 Juli 2024. Sebanyak 2.500 pameran unggulan tumpah ruah di berbagai pelosok, mulai dari makanan, pakaian, elektronik, hingga kendaraan.

Pada gelaran tahun ini, Jakarta Fair menargetkan 6,7 juta pengunjung hadir dengan perputaran uang sebesar Rp7,5 triliun.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menambahkan Jakarta Fair Kemayoran memiliki sejarah panjang yang mengakar dalam budaya Jakarta. Berawal dari pameran kecil di kawasan Monas, Jakarta Fair kini bertransformasi menjadi ajang pameran modern di Kemayoran dan panggung berbagai produk unggulan Indonesia.

Tahun ini Jakarta Fair Kemayoran mengangkat tema 'Jakarta Fair Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Indonesia dan Mampu Bersaing di Pasar Dunia'. Sejalan dengan tema tersebut, Heru Budi menekankan peran Jakarta sebagai katalisator ekonomi Indonesia dan mendukung transformasi menuju kota global.

"Berdasarkan laporan Global City Indeks tahun 2023 yang diterbitkan Kearney, Jakarta menduduki peringkat 74 dari 156 kota di dunia. Hal ini menjadi penyemangat Pemprov Jakarta untuk terus berupaya mengoptimalkan potensi kota agar sejajar dengan kota maju lainnya di dunia," ucapnya.

Ke depan, dia berharap Jakarta Fair terus menjadi sarana dalam mempromosikan keunggulan dan inovasi industri lokal berkualitas internasional. Dia juga mengajak masyarakat datang ke Jakarta dan memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran 2024.

Direktur PT Jakarta International Expo Karuna Murdaya menuturkan pihaknya kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair 2024 mulai 12 Juni sampai 14 Juli 2024.

"Kita diizinkan merayakan Jakarta Fair Kemayoran 2024 dengan penuh semangat dan menciptakan ajang pameran spektakuler untuk promosi perdagangan dan industri kreatif berbagai produk unggulan dari pasar dalam dan luar negeri. Sekaligus sarana hiburan bagi rakyat Jakarta dan Indonesia serta para peserta dari dalam maupun luar negeri," ujarnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More