Pramono Izin ke Jokowi Maju Pilkada Jakarta: Beliau Tertawa Terbahak-bahak

Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:49 WIB
loading...
Pramono Izin ke Jokowi...
Cagub Jakarta Pramono Anung Wibowo. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jakarta dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ). Pramono mengaku sudah meminta izin kepada Presiden Jokowi.

Pramono mengatakan, dirinya berkonsultasi dengan datang langsung dan telepon. "Ketika saya berkomunikasi duduk berdua dengan beliau setelah beliau pulang dari Lampung. Beliau tertawa terbahak-bahak," kata Pramono di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Beliau bilang begini, 'Mas, maju’. Karena kalau berdua kadang-kadang beliau memanggil Mas. 'Mas maju, ini tidak semua orang diberikan amanah seperti itu'. Pak saya minta izin, Bapak izinkan? 'Saya izinkan'," ujar Pramono menceritakan perbincangannya dengan Jokowi.



Pramono mengaku kolega di jajaran Kabinet Indonesia Maju dan sejumlah ketua umum (ketum) partai juga sudah mengetahui langkah untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Jadi inilah yang saya komunikasikan dan terus terang teman-teman tahu saya sama semua menteri berhubungan sangat baik. Bahkan beberapa ketum partai sudah menyampaikan ke saya, nggak sebut, 'Mas walaupun saya dukung yang lain, udah untuk Jakarta saya pasti ke Mas'," ujarnya.



Diketahui, Pramono berduet dengan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024. Duet ini muncul setelah Anies Baswedan-Rano Karno batal diumumkan PDIP.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)