9 Dansat Brimob Polda Metro Jaya Sejak 2008-Sekarang, Tiga di Antaranya Pangkat Irjen

Jum'at, 07 Juni 2024 - 06:02 WIB
Sebanyak 9 Dansat Brimob Polda Metro Jaya yang menjabat sepanjang 2008 hingga saat ini, salah satunya Irjen Pol (Purn) Murad Ismail. Foto: Ist
JAKARTA - Sebanyak 9 Dansat Brimob Polda Metro Jaya yang menjabat sepanjang 2008 hingga saat ini. Sat Brimob Polda Metro Jaya ini bertanggung jawab atas keamanan berintensitas tinggi seperti terorisme.

Selain bertanggung jawab terhadap penanggulangan berbagai kejahatan terorganisir, Sat Brimob Polda Metro Jaya juga menjalankan tugas yang berkaitan dengan penyelamatan dan pertolongan (SAR) akibat bencana maupun gangguan lainnya.



Satuan Korps Brimob Polda Metro Jaya dipimpin Komandan Satuan atau Dansat yang merupakan perwira polisi berpangkat Kombes. Sejak 2008 hingga sekarang telah ada 9 nama yang pernah menduduki jabatan tersebut. Banyak dari mereka yang kini telah menyandang pangkat perwira tinggi.

9 Dansat Brimob Polda Metro Jaya Sejak 2008 hingga Sekarang

1. Irjen Pol (Purn) Murad Ismail



Jenderal polisi bintang 2 ini pernah menjabat Dansat Brimob Polda Metro Jaya di tahun 2008 ketika masih berpangkat Kombes. Sebelum pensiun dari kepolisian, Murad Ismail pernah menjabat Kapolda Maluku tahun 2013, Dankorbrimob Polri tahun 2016, dan Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri pada 2018.

2. Brigjen Pol Imam Margono

Brigjen Imam pernah menduduki jabatan Dansat Brimob Polda Metro Jaya di tahun 2010. Saat ini, dia menjabat Direktur Perlindungan BNPT sejak tahun 2021. Dia juga pernah menduduki posisi Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT di 2018.

3. Kombes Pol Heny Sulistiya Arianta

Selanjutnya ada Kombes Heny Sulistiya Arianta yang menggantikan peran Imam sebagai Dansat Brimob Polda Metro Jaya. Dia menduduki jabatan tersebut dari tahun 2013 hingga 2015. Kombes Heny kini menduduki posisi Karoops Polda Sumbar.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More