Hari Bhayangkara Ke-78, Karo SDM Polda Metro Jaya-Distamhut DKI Tanam Pohon di Ragunan

Kamis, 27 Juni 2024 - 15:42 WIB
loading...
Hari Bhayangkara Ke-78, Karo SDM Polda Metro Jaya-Distamhut DKI Tanam Pohon di Ragunan
Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Metro Jaya melaksanakan penanaman pohon dan pembagian 10.000 pohon buah di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polda Metro Jaya melaksanakan penanaman pohon dan pembagian 10.000 pohon buah serta pemberian beasiswa kepada anak asuh siswa SD, SMP, SMK. Kegiatan berlangsung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2024).

Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto ini merupakan upaya nyata kepedulian Polda Metro Jaya terhadap lingkungan hidup dalam menjaga kelestarian bumi dan ketahanan pangan.



"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polisi Peduli Penghijauan. Kita tanam 100 pohon di Taman Margasatwa Ragunan dan 10.000 pohon lainnya ditanam di 13 wilayah Polres Jajaran Polda Metro Jaya, masing-masing wilayah Polres menanam 1.000 pohon," ujar Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya Kombes Pol Langgeng Purnomo.

Penanaman pohon memiliki banyak manfaat seperti ketahanan pangan, mengatasi masalah banjir, mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, serta lebih khususnya dapat menurunkan kadar polusi udara di Jakarta dan sekitaranya yang telah melampaui ambang batas sehat.

Kegiatan ini juga wujud nyata kolaborasi antara aparat kepolisian dengan Dinas Taman dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Kadis Taman dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Mergantara turut hadir dalam aksi ini bersama Kepala UPT Endah menunjukkan adanya kolaborasi bersama dalam menjaga alam sekaligus mewujudkan lingkungan yang lebih sehat dan lestari.

"Peran polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan," kata Bayu.

Dia berharap penanaman 10.000 pohon yang tersebar di 13 lokasi wilayah hukum Polda Metro Jaya dapat memberi manfaat untuk menjadikan lahan yang kosong lebih produktif dan manfaatnya secara ekonomi juga bisa dirasakan langsung masyarakat.

Di akhir kegiatan penanaman pohon, Langgeng bersama Kabag Watpers Biro SDM AKBP Dwiasi Wiyatputera memberikan beasiswa kepada 3 anak asuh Polda Metro Jaya dari siswa SD, SMP, dan SMK yang berprestasi.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)
pixels