4 Fakta Sopir Fortuner Arogan Mengaku Adik Jenderal, Ternyata Bukan Anggota TNI

Jum'at, 19 April 2024 - 12:48 WIB
Kanit 2 Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Komisaris Anggi Fauzi Hasibuan mengungkapkan jika pelaku memang memiliki kakak yang merupakan pensiunan TNI berpangkat perwira tinggi.

3. Pelat Nomor Milik Seorang Purnawirawan TNI



Pelat nomor yang digunakan pelaku bernomor 84337-00 sempat jadi sorotan. Usai ditelusuri, pelat tersebut merupakan pelat milik anggota keluarganya yang berinisial T ketika masih aktif di militer.

Pelat dinas TNI yang digunakan PWGA sebelumnya terdaftar atas nama sang kakak. Namun, pelat ini teregister hanya sampai tahun 2018.

Kemudian di tahun 2019, dilakukan pemutihan pelat nomor dinas itu. Pemilik terbaru pelat tersebut adalah Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi.

Menurut Marsda Asep, pelat tersebut digunakannya untuk kendaraan operasionalnya sebagai guru besar di Universitas Pertahanan Republik Indonesia sejak pensiun pada 2020.

Asep juga menegaskan jika mobil yang digunakannya kala itu adalah Pajero Sport dan bukan Toyota Fortuner. Purnawirawan TNI AU ini juga mengaku tidak mengenal sopir Fortuner tersebut.

4. Sopi Fortuner Ditangkap



Setelah mengetahui jika dirinya tengah viral di sosial media, sopir Fortuner tersebut lantas langsung membuang pelat nomor yang digunakannya di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Kini sopir Fortuner berinisial PWGA tersebut telah ditangkap. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Ade Ary Syam Indradi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More