Menparekraf Sandiaga Resmikan Jababeka Movieland, Pusat Industri Perfilman dan Destinasi Pariwisata Baru

Sabtu, 08 Juli 2023 - 16:23 WIB
Sehingga, jika para produser film atau televisi ingin shooting FTV, sinetron, atau layar lebar sudah bisa datang ke Kota Jababeka karena letaknya strategis dan dekat dengan Jakarta dan dikelilingi kemudahan infrastruktur.



"Untuk membuat ekosistem perfilman di Jababeka Movieland lebih makin berkembang, President University saat ini sedang dalam proses pembukaan prodi perfilman. Jadi, inginnya, di Kota Jababeka bisa menjadi tempat belajar sekaligus praktik langsung dalam membuat film atau televisi," ungkap pria yang merupakan founder dari President University ini.

Di sela-sela peresmian Jababeka Movieland ini juga dilakukan penandatanganan empat nota kesepahaman (MoU), yaitu antara Perusahaan Umum Produksi Film Negara (Perum PFN) dengan PT Jababeka Tbk, Badan Perfilman Indonesia (BPI) dengan PT Jababeka Tbk, BPI dengan President University, dan PFN dengan President University.

MoU ditandatangani oleh Direktur Produksi Perusahaan Umum Produksi Film Negara Sutjiati Eka Tjandrasari, Ketua BPI Gunawan Paggaru, Direktur Utama PT Jababeka Tbk Budianto Liman, dan Rektor President University Prof Chairy.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan dan revealing star of fame kepada artis-artis atau sutradara yang telah berjasa dalam memajukan industri film Indonesia. Artis penerima star of fame yakni Jajang C Noer, Slamet Rahardjo Djarot, Niniek L Karim, Rina Hasyim, dan Joko Anwar.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More