Fakta Ayah Terpaksa Simpan Jasad Bayi Baru Meninggal dalam Freezer di Ciledug

Jum'at, 07 Juli 2023 - 16:16 WIB
Seorang ayah berinisial S di Ciledug, Kota Tangerang, menarik perhatian lantaran menyimpan jasad bayinya yang baru meninggal di dalam freezer. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Seorang ayah berinisial S di Ciledug, Kota Tangerang, menarik perhatian lantaran menyimpan jasad bayinya yang baru meninggal di dalam freezer. Hasil penyelidikan sementara polisi, S ternyata mengambil tindakan itu karena buru-buru hendak ke rumah sakit.

Kapolsek Ciledug AKP Diorisha Suryo membeberkan, S diketahui sudah melapor kepada Ketua RT setempat perihal meninggalnya sang anak. Setelah mengurus istri dan anak sambungnya di RSUD, S kembali lagi ke rumah untuk melapor kepada Ketua RT setempat guna mendapatkan surat pengantar untuk pemakaman jenazah bayinya ke kelurahan.



Keterangan dari S perihal bayinya yang meninggal dunia pun diperkuat dengan Surat Keterangan Kematian dari Dokter RSUD Kota Tangerang. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu meninggal dunia pada Senin, 3 Juli 2023, pukul 06.30 WIB, lahir dari istrinya AA (33).

Bayi tersebut meninggal saat masih dalam kandungan karena istrinya mengalami pendarahan pada usia kandungan 8 bulan. Istrinya dirawat di rumah sakit sejak tanggal 2 Juli 2023.





"Setelah mengetahui bayi yang dilahirkan oleh sang istri meninggal dunia, S yang merupakan ayah dari sang bayi mengurus dan membawa pulang jenazah bayinya ke rumah kontrakan di Sudimara untuk dapat dimakamkan pada siang harinya," jelas Kapolsek, Jumat (7/7/2023).

Berdasarkan laporan kepada Ketua RT setempat, diketahui bahwa S menyimpan bayinya di lemari selama kurang dari 1x24 jam. Bayi tersebut meninggal pada 3 Juli 2023 dan dimakamkan secara layak di TPU Selapajang pada 4 Juli 2023 setelah dibantu oleh staf kelurahan setempat.

"Pada Selasa pagi, S mengurus surat keterangan untuk pemakaman jenazah di kelurahan. Setelah selesai, dibantu RT/RW dan staf kelurahan, jenazah bayi tersebut langsung dimakamkan secara layak di TPU Selapajang sekitar pukul 11 siang," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More