8 Hari Terendam Banjir, Ribuan Warga Muaragembong Bekasi Butuh Bantuan Makanan dan Obat

Jum'at, 03 Maret 2023 - 19:36 WIB
Banjir masih merendam dua kampung di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Warga butuh bantuan makanan dan obat-obatan. Foto: MPI/Ade Suhardi
BEKASI - Banjir masih merendam dua kampung di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Memasuki hari kedelapan terendam banjir, warga mulai kekurangan stok makanan dan terserang penyakit.

Ribuan warga terdampak banjir akibat tingginya intensitas hujan dan luapan Kali Ciherang. Ketinggian banjir sempat mencapai

satu meter.

Dua kampung yang terendam banjir, yakni Kampung Penombo dan Kampung Begedor. Akses jalan warga masih terputus sehingga warga terisolir.





Ketua RT setempat Taryadi mengatakan, terdapat sekitar 6.000 jiwa penduduk desa yang rumahnya terendam banjir. Namun banjir terparah berada di Kampung Begedor yang dihuni sebanyak 300 KK. Ketinggian banjir di rumah warga rata-rata satu meter.

"Ini sudah Jumat ketemu Jumat, sudah seminggu lebih. Ketinggian banjir hampir 80-100 cm. Kalau akses jalan untuk warga memang sudah surut, agak cetek sekitar 50 cm," ungkapnya, Jumat (3/3/2023).

Hingga saat ini warga masih tetap bertahan di rumah masing-masing. Akibatnya banyak warga yang terserang penyakit, seperti gatal-gatal dan diare.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More