Gas Meledak, Dua Orang Terluka

Rabu, 26 November 2014 - 13:44 WIB
Gas Meledak, Dua Orang...
Gas Meledak, Dua Orang Terluka
A A A
JAKARTA - Kompor gas meledak di Jalan Sawo Kecik, RT07/06, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Akibatnya satu rumah dan enam kosan hangus terbakar, serta dua orang penghuninya dilarikan ke rumah sakit.

"Kita menerima berita pukul 06.08 WIB. Itu rumah dengan warung bakso, dan juga ada kosan enam pintu," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan Edi Sucipto saat dihubungi, Rabu (26/11/2014).

Edy menuturkan, sebanyak delapan unit mobil pemadam langsung menuju ke titik api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya.

"Ada unit-unit terdekat tiba kurang dari lima menit untuk melokalisir api. Kita langsung padamkan agar tidak merembet ke rumah penduduk lainnya," tuturnya.

Edy mengatakan, petugas dibantu warga sekitar dengan sigap memadamkan api. Akhirnya, setelah satu jam kemudian api bisa dipadamkan.

"Pemadaman sendiri selesai sekitar pukul 07.10 WIB," ujarnya.

Edi mengungkapkan, akibat peristiwa itu, pemilik warung bakso Warto (58), dan istrinya Asih (56) mengalami luka bakar.

"Waktu masak, mereka ada di rumah dan terkena ledakan gas. Tidak terlihat parah, tapi ada beberapa bagian tubuh luka bakar," jelasnya.

Edy mengatakan, korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan.

"Tadi langsung dibawa ke rumah sakit, sepertinya di RS Agung, tapi belum pasti apakah memang di situ. Tidak ada korban jiwa, kerugian kita taksir Rp650 juta," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)