Lantai 2 Rusak Akibat Ledakan, Pemilik Rumah Sedang Tidur di Lantai 3

Jum'at, 31 Desember 2021 - 09:52 WIB
loading...
Lantai 2 Rusak Akibat Ledakan, Pemilik Rumah Sedang Tidur di Lantai 3
Rumah tiga lantai di Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, rusak akibat ledakan, Jumat (31/12/2021). Foto: Instagram humasjakfire
A A A
JAKARTA - Ledakan di rumah tiga lantai Jalan Pademangan VI, RT/RW 01/010, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (31/12/2021) diduga akibat kebocoran tabung gas elpiji 12 kilogram. Berdasarkan pengakuan pemilik rumah, saat itu dirinya beserta keluarga sedang tidur di lantai 3.

"Pemilik rumah mendengar suara ledakan dan dikuti tembok lantai dua bagian belakang rumah yang jebol. Selain itu korban juga merasakan udara di dalam rumah menjadi panas," ujar Perwira piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Eko Budianto, Jumat (31/12/2021).

Ledakan tersebut tidak hanya membuat tembok rumah jebol, namun kusen rumah juga terlempar hingga mengenai roling door minimarket yang berada di seberang jalan.

"Dugaan sementara dari Polsek Pademangan yang melakukan olah TKP dengan temuan sementara bahwa ledakan berasal dari tabung gas," kata Eko Budianto.



Setelah dilakukan pengecekan di bagian dapur ditemukan tabung gas warna pink ukuran 12 kilogram yang baru digunakan dua hari. Namun isinya sudah hampir habis.

Lebih lanjut ia mengungkapkan anggota Polsek Pademangan melakukan pengamanan dan penyelidikan terjadinya ledakan pada rumah tersebut. Ledakan tersebut dilaporkan oleh warga yang datang ke Pos Pemadam sekitar pukul 05.30 WIB.

"Petugas damkar bersama pihak kepolisian langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pengecekan serta memastikan tidak terjadi penyalaan. Kasus ini sendiri masih dalam penangan Polsek Pademangan," terang Eko.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)