Revitalisasi Taman Genjing, Jakpus Anggarkan Rp800 Juta

Selasa, 12 Agustus 2014 - 11:04 WIB
Revitalisasi Taman Genjing, Jakpus Anggarkan Rp800 Juta
Revitalisasi Taman Genjing, Jakpus Anggarkan Rp800 Juta
A A A
JAKARTA - Untuk merevitalisasi Taman Genjing, Rawasari, Cempaka Putih, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menganggarkan Rp800 juta.

Kasudin Pertamanan Jakpus, Jansen Saragi mengatakan, revitalisasi taman seluas sekitar 2.844 Meter Persegi itu sudah masuk dalam anggaran pihaknya.

Kondisi taman tersebut memang memprihatinkan karena banyak bangku taman yang hilang serta tanaman yang mati.

"Dekat dengan pasar, jadi ya begitu usang, makanya secepatnya akan kita benahi agar menjadi indah," terang Jansen, Selasa (12/8/2014).

Mengenai banyaknya dana yang digelontorkan, dikatakan Jansen lantaran banyak item di dalam taman yang harus segera diperbaiki dan dibenahi.

"Dana segitu digunakan untuk pemesanan cat, bangku taman, tong sampah, dan banyak lagi termasuk lambang tunas kelapanya itu mau kita buat jadi 3D (3 Dimensi-red), belum lagi jenis tanamannya, jadi butuh banyak biaya. Sekarang semuanya sudah diajukan ke ULP," ungkap Jansen.

Kendati semua barang yang dibutuhkan masih dalam proses lelang, Jansen mengatakan kembali bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa usaha untuk mempercantik Taman tersebut, seperti diantaranya pengecatan serta menambah beberapa tanaman.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8148 seconds (0.1#10.140)