Pemkot Jakpus Buat 302 Sumur Resapan Antisipasi Genangan

loading...
Pemkot Jakpus Buat 302 Sumur Resapan Antisipasi Genangan
Petugas SDA Jakpus tengah membuar sumur resapan antisipasi banjir. Foto: Komaruddin Bagja Arjawinangun/SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat membuat ratusan sumur resapan sebagai upaya mengantisipasi banjir atau genangan. Diharapkan dengan adanya ratusan sumur resapan ke depan dapat meminimalisir genangan atau banjir di wilayah Jakarta Pusat.

Kepala Sudin Sumber Daya Air Jakarta Pusat, Ahmad Saeful mengatakan, sekitar 302 sumur resapan telah dibangun pihaknya dan tersebar di delapan kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

“Dari rencana 400 sumur resapan, telah dibangun 302 sumur resapan tersebar di 8 kecamatan wilayah Jakarta Pusat, “ kata Saeful di Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2020). (Baca juga: Belasan Rumah di Padang Pariaman Tergenang Banjir dan Satu Tertimpa Pohon)

Adapun sumur resapan yang sudah dibangun rinciannya sebagai berikut kecamatan Cempaka Putih 81, Johar Baru 22, Kemayoran 34, Menteng 32, Sawah Besar 14, Senen 34, Tanah Abang 55 dan Gambir 30.



Lebih lanjut Saeful menuturkan, sumur resapan yang di bangun ada yang di Pusekesmas, Kantor Kecamatan, jalur hijau serta lainnya, sedangkan kecamatan Gambir sumur resapan di buat di area Monas yaitu area kandang rusa.

Sumur resapan memiliki diameter satu meter dengan kedalaman bervariasi yakni 2.5 sampai 4 meter tergantung muka air dangkalnya, ungkapnya.Pekerjaan pembuatan sumur resapan akan selesai akhir Desember 2020.

“ Mudah dengan dibangunnya sejumlah sumur resapan dapat meminimalisir genangan atau banjir di wilayah Jakarta Pusat, “ harap Saeful. (Baca juga: Rumah Aman dari Bocor dan Banjir saat Musim Hujan Tiba)
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top