Pemkot Jakpus Perbanyak Lokasi Vaksinasi Lansia, Ini Alasannya

Kamis, 18 Maret 2021 - 04:57 WIB
loading...
Pemkot Jakpus Perbanyak Lokasi Vaksinasi Lansia, Ini Alasannya
Lansia disuntik vaksin Covid-19. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat akan memperbanyak akses layanan vaksinasi bagiwarga lanjut usia (lansia) di tiap kecamatan. Agar vaksinasi Covid-19 bagi lansia tuntas sesuai target pada akhir Maret 2021.

"Kami sudah menguraikan target vaksinasi bagi lansia yang telah ditetapkan berdasarkan per-kecamatan. Harapannya target tersebut dapat selesai pada 31 Maret 2021 sesuai arahan dari Gubernur DKI Jakarta," jelas Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat memimpin rapat koordinasi percepatan vaksinasi bagi lansia di Ruang Pola Kantor, Jakarta Pusat, Rabu 17Maret 2021.

Dhany mengungkapkan, total jumlah lansia di wilayah Jakarta Pusat yang menjadi target vaksinasi sebanyak 129.093 lansia sedangkan yang sudah divaksin sebanyak 43.875 lansia sedangkan sisanya 85.218 lansia belum divaksin, ini yang menjadi target.

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Jakarta Pusat telah melakukan berbagai upaya guna mencapai target seluruh warga lansia dapat tervaksin Covid-19.

“Kita tambah titik layanan vaksinasi di setiap kecamatan dengan petugas kesehatan yang sudah standar. Ini dilakukan untuk mewujudkan agar seluruh lansia yang tersebar di delapan kecamatan tervaksin dengan baik," tuturnya.

Selain itu, tambah Dhany, setiap kecamatan saling berinteraksi supaya satu kecamatan itu bisa mengakomodir layanan untuk kecamatan yang lainnya.

Sebagai contoh di Kecamatan Johar baru tidak ada rumah sakit swasta, otomatis dibuka akses rumah sakit swasta yang ada di sekitar Johar Baru misalnya, di Cempaka Putih atau di Senen. Termasuk di Gelora Bung Karno (GBK) dibuka ruang bagi lansia yang mau divaksin di sana.

“Semakin banyak dibuka layanan vaksinasi bagi warga lansia, target untuk divaksin semakin cepat," tutupnya. Baca juga:Lawan Petugas, 2 Perampok Wanita Lansia di Medan Ditembak
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)