Tingkatkan Kepedulian Sosial, Pemkot Jakpus Gelar Donor Darah

Rabu, 01 Desember 2021 - 01:21 WIB
loading...
Tingkatkan Kepedulian Sosial, Pemkot Jakpus Gelar Donor Darah
Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar donor darah untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kemanusiaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar donor darah untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kemanusiaan. Kegiatan itu diikuti oleh pegawai SKPD atau UKPD, PJLP, dan PPSU.

Kegiatan yang berlangsung sehari itu dengan target 250 kantong darah. Kepala Suku Badan (Kasuban) Kepegawaian Jakarta Pusat Yanu Hardiyanto menjelaskan kegiatan donor darah dan laboratorium sederhana itu dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dan HUT Korpri ke-50.

"Kegiatan donor darah tersebut sasarannya yaitu ASN, PPSU, anggota Satpol PP, guru dan PJLP berlangsung satu hari. Kegiatan ini kami berkolaborasi dengan PMI DKI Jakarta dan Satuan Pelayanan Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Pusat,“ kata Yanu kepada wartawan, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Gandeng PMI, Forkis Kotabaru Helat Kegiatan Sosial di Bekasi Barat

Yanu berharap semua dapat melakukan donor darah, karena masih banyak warga yang membutuhkan darah. Semakin banyak yang ikut donor darah, maka stok darah di PMI DKI Jakarta akan tetap tersedia.

Adapun targetnya yaitu sebanyak 250 kantong darah. Selain kegiatan donor darah, pihaknya juga menggelar pemeriksaan laboratorium sederhana yakni periksa gula darah sewaktu, kolestrol, asam urat, dan trigliserida.



Penanggung jawab Satuan Pelaksan Kesehatan (Satpelkes) Jakarta Pusat Drg. Rini menjelaskan, laboratorium sederhana yakni dengan pemeriksaan gula darah sewaktu, kolestrol, asem urat, dan trigliserida tidak dipungut biaya alias gratis.

"Target untuk laboratorium sederhana yaitu sebanyak 100 orang, siapa saja boleh melakukan pemeriksaan," kata Rini.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2446 seconds (11.97#12.26)