Jumhur Hidayat Didekati PKB DKI untuk Pilgub Jakarta

Jum'at, 17 Mei 2024 - 20:48 WIB
loading...
Jumhur Hidayat Didekati PKB DKI untuk Pilgub Jakarta
Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat didekati DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat didekati DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta. Silaturahmi dan komunikasi yang dilakukan DPW DKI dalam rangka penjajakan dan persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta yang akan digelar pada November 2024.

Pertemuan tersebut di Kantor KSPSI, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024). Sekretaris Wilayah DPW PKB DKI Jakarta H. Mohammad Fauzi menjelaskan silaturahmi itu dijalankan sebagai bagian dari politik kehadiran PKB seperti dipesankan oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau Gus Muhaimin.

"Alhamdulillah, hari ini kita diterima bersilaturahmi dengan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat di kantor KSPSI, di bilangan Jakarta Selatan. Kami berdiskusi banyak hal terkait masalah ketenagakerjaan, nasib buruh di Indonesia, dan khususnya terkait masa depan Jakarta jelang Pilkada 2024,” ujar Mohammad Fauzi usai pertemuan dengan Jumhur Hidayat.



Dari pertemuan tersebut, kata Fauzi, pihaknya memiliki kesamaan pandangan dengan Jumhur dalam melihat permasalahan dan masa depan Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara (IKN). Fauzi tidak membantah pertemuan tersebut ditafsirkan sebagai penjajakan untuk penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang akan diusung PKB di Pilkada Jakarta 2024.

"Iya kami membuka kesempatan kepada banyak kalangan potensial, termasuk Pak Jumhur Hidayat, jika ingin maju jadi Bacakada DKI lewat PKB," tuturnya.

Diketahui, di Pemilu 2024 suara PKB Jakarta melonjak drastis, naik hingga 100 persen lebih. Dengan raihan suara tersebut, PKB meraih 10 kursi DPRD DKI Jakarta dan mengantarkan 2 kadernya, yaitu Ketua DPW PKB Hasbiallah Ilyas dan Menaker Ida Fauziyah sebagai caleg terpilih DPR RI untuk duduk di kursi Parlemen Senayan.

Maka itu, DPW PKB Jakarta menggelar serangkaian silaturahmi kepada banyak tokoh masyarakat, ulama, tokoh lintas agama, asosiasi kemasyarakatan, dan ormas lainnya dalam rangka ungkapan terima kasih kepada warga Jakarta.

“Lewat silaturahmi yang dikemas dengan tagline, ‘Gerakan Terima Kasih PKB terhadap Warga Jakarta’ ini kami ingin menyampaikan terima kasih, sekaligus menggali aspirasi dan gagasan terbaik dalam membangun Jakarta ke depan,” ungkapnya.

Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat mengaku memiliki kesamaan pandangan dengan PKB Jakarta dalam gerakan dan perjuangan untuk kesejahteraan warga Jakarta termasuk kaum pekerjanya. Termasuk dengan bagaimana membangun masa depan Jakarta.

Lalu, ditanya mengenai kesediaannya maju Pilkada Jakarta, Jumhur mengatakan bahwa dalam dunia politik, segala kemungkinan bisa saja terjadi.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)
pixels