Tanah Abang akan dijaga 294 personel gabungan

Selasa, 13 Agustus 2013 - 15:04 WIB
Tanah Abang akan dijaga 294 personel gabungan
Tanah Abang akan dijaga 294 personel gabungan
A A A
Sindonews.com - Untuk mensterilkan kawasan tanah Baang, Jakarta Pusat dari preman dan Pedagang kaki Lima (PKL), ada sekira 294 personel gabungan dari Polisi, TNI, dan Satpol PP yang akan menjaga kawasan tersebut setiap harinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, ratusan personel tersebut akan menjaga diseluruh lokasi yang dinilai rawan. Selain itu, patroli dari Polres Jakarta Pusat dan Polsek Tanah Abang juga ditingkatkan waktunya.

"Kami harapkan dengan adanya penjagaan ini maka tidak ada lagi pedagang atau preman yang memanfaatkan jalan Tanah Abang," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/8/2013).

Hingga kini, petugas gabungan masih melakukan pembersihan. "Masih ada sisa-sisa gerobak dan bekas-bekas lapak pedagang yang belum dibersihkan, dan kita sudah ikut bersihkan," ujarnya.

Rikwanto mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan upaya mediasi untuk melakukan penertiban. Namun pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait tempat mana saja yang tidak boleh dijadikan tempat berdagang.

"Jika sudah sosialisasi mereka masih di sana akan kita tertibkan," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5768 seconds (0.1#10.140)