Bolos, Ketua DPRD Depok duga ada keterkaitan pileg

Rabu, 03 Juli 2013 - 13:33 WIB
Bolos, Ketua DPRD Depok duga ada keterkaitan pileg
Bolos, Ketua DPRD Depok duga ada keterkaitan pileg
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Rintis Yanto menduga, sejumlah anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat paripurna (Rapur) kemarin dikarenakan ada yang melakukan sosialisasi pemilihan legislatif (pileg) jelang 2014.

Menurut dia, sejumlah anggota melakukan sosialisasi pada malam sebelum rapat digelar hingga kelelahan dan tidak hadir dalam rapat dengan agenda pandangan umum fraksi terhadapa pertanggung jawaban APBD 2012 kemarin.

Bahkan, Rintis menduga kuat, ada sejumlah anggota yang melakukukan sosialisasi bersamaan dengan agenda rapat.

"Kalau memang mau sosialisasi ya jangan siang hari. Mereka harus memenuhi agenda dewan. Ingat, masa jabatan mereka di sini masih panjang," kata Rintis kepada wartawan di Depok, Rabu (3/7/2013).

Selain itu, Rintis meminta, tiap ketua fraksi mempertanggungjawabkan kealpaan anggotanya. Dia mengingatkan, ada anggota yang sudah tiga kali alpa maka akan dikenakan surat peringatan pertama.

Dia menambahkan, jika sudah enam kali berturut-turut makan akan dilakukan pergantian antar waktu (PAW). Atau dengan kata lain status kenaggotaannya dicabut. "Saya sangat kecewa. Dan BKD harus mengusut kemana mereka sampai tidak hadir," tegasnya.

Anggota BKD DPRD Depok Otto S Leander mengatakan, dirinya bersama anggota BKD lainnya akan melakukan verifikasi terhadap anggota yang tidak hadir hari ini. "Jika sudah tiga kali akan diberikan peringatan seperti instruksi Pak Ketua," kata Otto.

Seperti diketahui, kemarin rapat paripurna molor hingga dua jam lantaran jumlah anggota yang hadir belum kuorum sehingga rapat diskors. Rapat baru dimulai pukul 12.01 WIB setelah dihadiri 26 anggota dengan cara ditelpon oleh masng-masing ketua fraksi. Padahal, jadual semula rapat digelar pukul 10.00 WIB.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7371 seconds (0.1#10.140)