Jokowi minta DKJ hidupkan seni & budaya Betawi

Selasa, 16 April 2013 - 17:14 WIB
Jokowi minta DKJ hidupkan seni & budaya Betawi
Jokowi minta DKJ hidupkan seni & budaya Betawi
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menghidupkan kembali seni dan budaya Betawi. Dia juga meminta, DKJ mendesain kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan budaya dan kesenian.

"DKJ bertugas mendesain kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan seni budaya di Jakarta. Bayangan saya, DKJ berangkat dari kampung ke kampung, menyambungkan seni di kampung dengan kampus misalnya. Kemudian kota itu menjadi hidup," ujar Jokowi, di Balai Kota DKI, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Ditambahkan dia, jika kehidupan di kota diimbangi dengan kegiatan kesenian, maka suasana kota tersebut tidak melulu ekonomi terus-menerus. Dari itu, Jakarta harus memiliki sisi lain, yakni sisi kesenian kota.

"Kalau seni itu ada, kota itu jadi seimbang. Jangan ekonomi terus. Masih ada sisi-sisi lain yang harus dibangun agar Jakarta punya seperti itu," paparnya.

Seperti diberitakan, Pemprov DKI mengukuhkan anggota Dewan Kesenian Jakarta di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Pengukuhan itu langsung dilakukan Gubernur DKI Joko Widodo.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6306 seconds (0.1#10.140)