Tak tersalurkan, bantuan korban banjir menumpuk

Rabu, 06 Februari 2013 - 17:13 WIB
Tak tersalurkan, bantuan korban banjir menumpuk
Tak tersalurkan, bantuan korban banjir menumpuk
A A A
Sindonews.com - Meskipun banjir sudah surut total di Kota Tangerang, ternyata bantuan bagi korban banjir masih menumpuk di kantor dinas milik Pemkot Tangerang. Ratusan dus mie instan sumbangan anak sekolah terlihat masih menghiasi teras Gedung Cisadane yang dihuni Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

“Bukan menumpuk, sebelumnya sudah banyak bantuan yang didistribusikan kepada korban banjir pada saat banjir terjadi beberapa waktu lalu. Yang ini adalah logistik untuk mengantisipasi tanggap bencana banjir hingga akhir Februari," tepis Kelapa Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tabrani, Rabu (6/2/2013).

Bantuan itu, berasal dari sumbangan siswa sekolah yang ada di Kota Tangerang. Sejak terjadinya banjir, dinas pendidikan sudah menyalurkan bantuan berupa pakaian layak pakai yang sudah dicuci dan distrika sebanyak lima truk, serta ribuan dus mie instan melalui Asda II atau Satkorlak Bencana Banjir Kota Tangerang.

“Ini untuk logistik persiapan tanggap bencana hingga akhir bulan ini, kalaupun tidak ada banjir lagi, tetap akan didistribusikan pada korban banjir,” tegasnya.

Untuk diketahui, banjir di Kota Tangerang sudah benar-benar surut sejak sepekan terakhir. Beberapa warga perumahan yang terkena dampak luapan Kali Cisadane, Kali Sabi, sudah beraktivitas dengan normal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5770 seconds (0.1#10.140)