Jalan rusak parah, lalin macet

Rabu, 16 Januari 2013 - 20:41 WIB
Jalan rusak parah, lalin macet
Jalan rusak parah, lalin macet
A A A
Sindonews.com - Kondisi jalan rusak dan berlubang di Jalan Tole Iskandar menjadi sumber kemacetan, khususnya di pertigaan Masjid Nurul Huda dan di depan swalayan Tiptop, Sukmajaya, Depok.

Antrian kendaraan selalu terjadi baik dari arah Barat maupun Timur. Pengendara harus ekstra hati-hati, karena jalan rusak dan berlubang digenangi air seperti kubakan.

"Jalan ini sudah lama rusak. Bahkan sering terjadi kecelakaan terutama pengendara sepeda motor," kata Husin salah satu pengendara motor, Rabu (16/01/2013).

Menurut dia, sebelumnya Pemkot Depok telah melakukan perbaikan jalan tersebut, tetapi hanya tambal sulam saja. Saat ini jalan digenangi air dan saluran air yang ada tidak berfungsi.

"Kerusakan jalan sudah cukup parah ditambah lagi dengan datangnya musim hujan," katanya.

Dari pantauan di lokasi, terlihat empat petugas Unit Lantas Polsek Sukmajaya mengatur kemacetan dengan sistem bergantian. Meskipun diguyur hujan petugas tetap tegar dan berupaya mencairkan kemacetan.

Petugas Lantas Polsek Sukmajaya, Aiptu Eko mengatakan, kemacetan terjadi karena adanya jalan rusak sehingga ruas jalur yang semula dapat dilalui dua jalur menjadi satu jalur.

Akibatnya terjadi antrian panjang khususnya arus lalulintas dari arah Timur menuju ke Barat. Penyebab lain kemacetan, yaitu banyaknya pertigaan dan keluar masuk kendaraan dari perumahan serta dari stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

"Kemacetan mulai terjadi sejak pukul 06.00 WIB hingga malam hari pukul 21.00 WIB," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Polresta Depok AKP Untung mengatakan, pihaknya telah mengajukan surat ke Dinas Bimasda terkait kerusakan jalan di Jalan Tole Iskandar yang berdampak pada kemacetan.

"Kita sudah layangkan surat ke dinas terkait, namun hingga saat ini belum ada realisasinya," tandas Untung.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6399 seconds (0.1#10.140)