Cari Solusi Atasi Kemacetan, Pemkot Depok Minta Pendapat BPTJ

loading...
Cari Solusi Atasi Kemacetan, Pemkot Depok Minta Pendapat BPTJ
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berupaya mengatasi kemacetan yang terjadi setiap harinya. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berupaya mengatasi kemacetan yang terjadi setiap harinya. Diketahui bahwa kemacetan kerap terjadi di Kota Depok, terutama di ruas pintu keluar tol.

Misalnya saja di ruas keluar pintu tol di Jalan Raya Sawangan, Margonda, ruas exit pintu tol Kukusan, dan ruas jalan pintu exit Cinere atau Gandul. “Kami melakukan kunjungan ke Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) di Jakarta. Bersama Kepala Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, dan Disrumkim Kota Depok,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Rabu (7/4/2021).

Keberadaan ruas jalan tol yang ada menjadi sebuah kesenangan bagi masyarakat Depok. Bahkan mempermudah akses jalan menuju luar kota. Baca: Jaga Pancasila, Pangdam Jaya Bentuk 83 Kampung Pancasila di Jadetabek

”Ada satu sisi di mana masyarakat lainnya dikorbankan atas kemacetan yang berlaku saat pintu tol terbuka. Kami bertemu dengan BPTJ membicarakan permasalah dalam mengatasi persoalan titik kemacetan di Sawangan terutama exit tol dan beberapa point lainnya. Sampai dengan meminta perpanjangan akses masuknya Transjakarta ke Terminal Margonda Depok,” ujarnya.

Dia berharap kunjungan ke BPTJ menghasilkan solusi dan bisa menjawab keluhan masyarakat Depok kemacetan selama ini. Selain membicarakan kemacetan di beberap titik ruas exit jalan tol juga membahas terkait lahan yang belum dimanfaatkan oleh pengelolaan tol.



Dia berharap lahan yang belum dimanfaatkan bisa dikelola oleh Pemerintah Kota dengan status pinjam pakai. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan publik dan lain-lain. “Seperti taman kelurahan dan lain-lain. Terutama kebutuhan publik,“ ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top