Rhoma bantah kampanye saat ceramah

Senin, 06 Agustus 2012 - 14:36 WIB
Rhoma bantah kampanye saat ceramah
Rhoma bantah kampanye saat ceramah
A A A
Sindonews.com - Rhoma Irama membantah tuduhan yang menyebut dirinya memanfaatkan momentum ceramahnya untuk mengkampanyekan kandidat tertentu dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

"Jadi yang saya sampaikan bukan kampanye, tetapi dakwah," katanya usai dimintai keterangan oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta, di Kantor Panwaslu DKI Jakarta, Senin (6/78/2012).

Dia mengungkapkan, tudingan penggunaan isu SARA yang dialamatkan kepada dirinya sangat tidak benar. Pasalnya, dirinya membahas apa yang memang diajarkan dalam keyakinannya. "Islam itu komprehensif, tidak ada satu aspek manusia yang tidak dibahas, termasuk dalam memilih pemimpin," ujarnya.

Menurutnya, apa yang dia yakini saat ini juga sangat menghormati agama lain. Hal itu dibuktikan dengan adanya larangan keras untuk menghina Tuhan dari agama lain.

"Namun, dalam memilih pemimpin, kita dilarang oleh Allah untuk memilih yang non muslim. Karena hukumannya berat, kita bisa dibenci Allah. Kalau tidak saya sampaikan berdosa saya nanti," jelasnya.

Meski demikian, dia juga menegaskan akan menerima pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama sebagai pemimpin Jakarta jika nantinya memenangi Pilgub DKI Jakarta putaran kedua, mengalahkan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.
(lil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6592 seconds (0.1#10.140)