Jokowi datang ke DPP PKS

Minggu, 05 Agustus 2012 - 21:50 WIB
Jokowi datang ke DPP PKS
Jokowi datang ke DPP PKS
A A A
Sindonews.com - Menjelang putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin sering kedatangan tamu. Tamu-tamu ini tak lain para cagub yang lolos ke putaran kedua.

Setelah Fauzi Bowo yang bertandang, kini giliran Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke DPP PKS dan bertemu langsung dengan Presiden PKS, Luthfi Hassan Ishaaq.

Namun kedua belah pihak menampik pertemuan itu dalam rangka mencari dukungan Pilgub putaran kedua.

Menurut Jokowi, kedatangannya ke DPP PKS untuk bersilaturahmi. Tapi memang, dalam silaturahmi itu, sempat dibahas soal dukungan Pilgub.

"Di bulan puasa ini lebih bagus untuk silaturahmi. Tidak ada pembicaran lain," ujar cagub usungan PDIP dan Gerindra ini.

Menyoal banyaknya dukungan didapatkan oleh kandidat rivalnya, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dari dua partai lain, PPP dan Golkar, dia mengaku tidak gentar.

Menurutnya, berapa pun dapat dukungan dari parpol, semua itu tergantung dari warga DKI Jakarta. "Yang menentukan warga saat hari pemungutan suara," tegas Walikota Surakarta
ini.

Dengan belum mendapatkan dukugan tambahan dari parpol lain, dia masih yakin untuk bisa memenangkan Pilgub putaran kedua nanti.

Sementara itu presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq mengungkapkan, sampai saat ini PKS masih melakukan kajian untuk dukungan di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

Baginya, koalisi dukungan di Pilgub harus lebih mengutamakan program kerja. Artinya siapa saja yang akan didukung harus mau mengakomodir program kerja dari mantan cagub PKS, Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini.

"Kami tidak memandang figur calon, tapi kemampuannya menjalankan agenda untuk pembangunan Jakarta lebih baik," tukas Luthfi.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6664 seconds (0.1#10.140)