PKB beri catatan ke Foke

Minggu, 05 Agustus 2012 - 15:07 WIB
PKB beri catatan ke Foke
PKB beri catatan ke Foke
A A A
Sindonews.com - Dukungan tetap diberikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terhadap pasangan Fauzi Bowo-Nahrowi Ramli dalam putaran dua pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Namun ada sejumlah catatan hasil evaluasi PKB untuk Foke-Nara jika tidak ingin terdongkel dari kursi DKI 1.

Sekjed DPP PKB Imam Nahrawi mengatakan, dari awal PKB sudah mendukung Foke dengan berbagai alasan. Tentunya, selama lima tahun menjabat, Foke memiliki basis kultural yang sama dengan PKB. Namun ketika muncul isu banjir dan macet tidak pernah selesei selama menjabat, menurutnya, kondisi itu berlaku bagi siapapun yang memimpin Jakarta.

"Saya kira siapapun yang memimpin Jakarta, macet dan banjir akan mengikuti. Kita tidak bisa menjamin apakah bukan selain Foke pemimpinnya macet akan terurai," kata Nahrowi usai buka bersama dengan sejumlah pengurus DPC PKB se-Jawa Timur di Surabaya, Minggu (5/8/12).

Dalam catatan tersebut, PKB meminta agar Foke memperbaiki segala bentuk hubungan dengan konstituennya. "Harus mau menerima kritikan karena ini bisa berpengaruh di Pilgub putaran kedua nanti," katanya.

Selain itu, Foke-Nara harus memperbaiki model kampanyenya serta performance dalam menyapa masyarakat. "Ini sangat penting. Kita melihat cara dia menjawab kritik masyarakat itu sangat emosional ini yang harus diperbaiki," jelasnya.

Nahrowi juga mengaku bahwa pesan tersebut sudah disampaikan Foke melalui Ketua DPW PKB DKI Jakarta. "Sudah kita sampaikan pesan itu. Selanjutnya kita dorong agar putaran dua Foke menang," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5139 seconds (0.1#10.140)