JK: Track record Jokowi-Ahok lebih baik

Selasa, 17 Juli 2012 - 12:08 WIB
JK: Track record Jokowi-Ahok lebih baik
JK: Track record Jokowi-Ahok lebih baik
A A A
Sindonews.com - Tingginya perolehan suara pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI cukup beralasan. Oleh banyak kalangan, keduanya dinilai memiliki rekam jejak yang baik.

Begitu pula penilaian mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla terhadap pasangan ini. Menurut JK, track recod yang bagus pasangan Jokowi-Ahok menjadi faktor yang cukup menentukan dalam pilgub.

"Yang penting sebenarnya masyarakat memilih yang punya track record yang baik dan dosanya kurang. Jadi karena Jokowi track recordnya baik, walaupun hanya di Kota Solo, tapi itu memberi harapan," kata JK di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Di sisi lain, Jokowi tidak punya beban-beban yang memberatkan apakah itu masalah korupsi, moral, atau kegagalan-kegagalan.

"Berbeda dengan Pak Foke (Fauzi Bowo), tentu mempunyai beban ketidakberhasilan akibat banjir, macet, kekumuhan. Tapi jangan katakan dosa lah, mungkin kekurangan-kekurangan," ujarnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)