Pesan Gerindra untuk Wagub Riza, Selamatkan Jakarta dari Corona

loading...
Pesan Gerindra untuk Wagub Riza, Selamatkan Jakarta dari Corona
Pesan Gerindra untuk Wagub Riza, Selamatkan Jakarta dari Corona
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria resmi terpilih dan dilantik sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta baru. Atas hal itu, DPP Gerindra berpesan kepada Riza untuk bersama Gubernur DKI Anies Baswedan menyelamatkan Ibu Kota dari wabah virus Corona (Covid-19) serta membangun Jakarta.

"DPP menyampaikan kepada bapak Riza Patria supaya segera setelah dilantik bahu-membahu bersama Gubernur untuk menyelamatkan Jakarta, serta membangun Jakarta," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Dasco menjelaskan, bahwa yang dimaksud dengan menyelamatkan yakni, menyelamatkan Jakarta dari wabah Covid-19 yang mana, Jakarta sudah masuk sebagai zona merah atau kasus Covid-19 yang tinggi. Dan Gubernur tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani ini.



"Iyalah, terkait Covid atau Corona ini. Ini kan Anies enggak bisa jalan sendiri dalam keadaan situasi yang tidak biasa sehingga diperlukan juga wakil untuk memback up di lapangan," terang Dasco. (Baca juga: Efek Pandemi Corona, Ratusan Karyawan Ramayana Depok Terancam Di-PHK)

Selain itu, Wakil Ketua DPR ini menjelaskan, Wagub juga bisa mewakili kerja-kerja Gubernur seperti misalnya, berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat saat Gubernur melakukan kegiatan lain, turun ke masyarakat untuk memantau dan menenangkan masyarakat, melakukan realokasi dan penyaluran anggaran saat PSBB diberlakukan di DKI. Serta kerja-kerja lainnya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

“Wakil Gubernur yang bisa turun ke masyarakat, memantau dan menenangkan masyarakat. Wakil Gubernur yang juga bisa memikirkan relokasi anggaran dan bagaimana anggaran itu sampai ketika PSBB diberlakukan. Jadi dalam konteks selamatkan Jakarta dalam wabah Covid-19," urai Dasco. (Baca juga: Menkes Setujui PSBB di DKI, Penerapan di Tangan Anies Baswedan)
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top