Anies Minta Masyarakat Tidak Anggap Remeh Kasus Covid-19

Kamis, 16 Juli 2020 - 22:59 WIB
loading...
Anies Minta Masyarakat Tidak Anggap Remeh Kasus Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta masyarakat tidak menganggap remeh pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Ibu Kota. 66 persen dari jumlah kasus positif sebanyak 15.477 adalah orang tanpa gejala (OTG).

Anies mengimbau masyarakat memanfaatkan 14 hari kedepan masa perpanjangan PSBB transisi untuk mendisiplinkan diri menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Prinsipnya mudah, jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting, jaga jarak sekitar satu meter, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan kurangi kapasitas kegiatan hingga 50 persen.

"Ini harus dilakukan semua. Jangan anggap enteng, jangan meremehkan, jangan anggap tidak mungkin terpapar. Begitu banyak orang menganggap enteng dan remeh menyesal dan berhadapan dengan risiko yang besar," kata Anies dalam video Youtube Pemprov DKI, Kamis (16/7/2020).

Anies menjelaskan, sebanyak 66 persen dari jumlah kasus positif dala m seminggu belakangan ini adalah orang yang terpapar tidak mengalami gejala. Untuk itu, semua elemen masyarakat jangan pernah lelah berhadapan dengan virus yang tidak pernah lelah.

"Kita saling menjaga kedisiplinan dalam masa PSBB transisi ini. Jangan merasa kondisi baik-baik saja, dengarkan ahli kesehatan untuk keselamatan kita," pungkasnya. ( )

Seperti diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa PSBB transisi fase I selama 14 hari kedepan. Semua kegiatan masih berlangsung dengan kapasitas 50 persen.

Selama PSBB transisi fase 1, Pemprov DKI telah memperbolehkan beberapa segmen untuk aktif kembali setelah sebelumnya di PSBB pratransisi sektor-sektor itu tutup selama tiga bulan. Namun, ada beberapa sektor yang belum bisa aktif seperti tempat hiburan malam, resepsi pernikahan, industri pameran/penyewaan tempat pertemuan, konser musik, dan olahraga air.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)