Jelang Misa Natal, Gereja Katedral Dihias Berornamen Batik Nusantara

Selasa, 24 Desember 2019 - 15:46 WIB
Jelang Misa Natal, Gereja...
Jelang Misa Natal, Gereja Katedral Dihias Berornamen Batik Nusantara
A A A
JAKARTA - Menjelang misa Natal 2019 , Gereja Katedral Jakarta berbenah dengan mendekorasi gereja bernuansa Nusantara. Ini sesuai dengan tema Natal tahun ini, yakni "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang."

Humas Gereja Katedral dan Keuskupan Agung, Susyana Suwadie mengungkapkan tema natal tahun ini berdasarkan Keuskupan Agung Jakarta bersama PGI dan KWI.

"(Tema) yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, dan untuk tema dekorasi dari gereja katedral mengusung tema nusantara merayakan natal," kata Susyana di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Susyana menjelaskan, dekorasi perayaan natal tahun ini mencirikan khas nusantara di antaranya elemen batik yang berasal Jawa, Bali, Flores hingga Papua.

Selain itu, kata Susyana, ada juga unsur dekorasi penunjang lainnya yang memberikan nuansa dengan ciri khas natal yaitu hijau merah dan putih sepeti kerucut yang dibuat menyerupai lampu gantung. (Baca Juga: Malam Ini, Gereja Katedral Gelar Misa Natal)

"Itu dibuat memakai unsur elemen hijau dari batik cirebon, merah dari batik manado dan juga putih dari batik papua," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)