Polda Metro Kerahkan 8.000 Personel untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jadetabek

Sabtu, 17 Desember 2022 - 05:29 WIB
loading...
Polda Metro Kerahkan 8.000 Personel untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jadetabek
Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 8.000 personel untuk mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru).Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 8.000 personel untuk mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ribuan personel akan mengamankan seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Ada sebanyak 8.000 personel yang dikerahkan dan disebar di Jakarta, Depok, Tengerang, dan Bekasi," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Zulpan mengatakan, khusus untuk wilayah DKI Jakarta pihaknya bakal melakukan rapat koordinasi dengan Pemprov DKI membahas seputar pelaksanaan kegiatan Nataru. Adapun pola pengamanan Nataru pada tahun ini, lanjut dia, tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya.

"Yang membedakan hanyalah di tempat-tempat keramaian, apalagi saat ini sudah tidak ada pembatasan akibat pandemi virus corona. Nanti kita update kalau sudah rakor dengan lintas sektoral di Jakarta," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah menteri pagi tadi sudah menggelar rapat bersama dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri membahas seputar Nataru.

Kapolri sebelumnya menyebut mengerahkan sebanyak 166.000 personel untuk mengamankan Nataru. Jumlah personel tersebut merupakan personel gabungan dari berbagai instansi.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)