4.041 TNI-Polri Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Jakarta

Senin, 18 Desember 2023 - 14:05 WIB
loading...
4.041 TNI-Polri Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto kepada wartawan di Gedung BPMJ Polda Metro Jaya, Senin (18/12/2023). FOTO/MPI/RIYAN RIZKI ROSHALI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 4.041 anggota TNI-Polri disiapkan untuk mengamankan wilayah DKI Jakarta saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

"Personel yang kami siapkan 4.041 yang terdiri dari aparat pemerintah, TNI, dan Polri," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto kepada wartawan di Gedung BPMJ Polda Metro Jaya, Senin (18/12/2023).

Karyoto menjelaskan, pihaknya bersama TNI dan stakeholder lainnya telah melakukan rapat koordinasi tentang ancaman yang mungkin terjadi serta penanganannya.



"Dengan cara-cara komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan pembentukan unsur-unsur pelayanan dan pengamanan. Salah satu modal yang luar biasa kita miliki adalah soliditas kami aparat pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat," ujarnya.

Polda Metro Jaya juga bakal menggelar Operasi Lilin Jaya 2023 menyambut Nataru pada 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Polda memfokuskan pengamanan terhadap tempat ibadah Gereja dan tempat wisata yang ada di DKI Jakarta.

"Itu yang menjadi salah satu concern kami tadi, bahwa tempat ibadah ini kan tempat kumpulnya orang banyak. Kapolres yang turun di lapangan langsung sebagai komandan pengamanan objek harus bisa memetakan kerawanannya apa,” katanya.

Karyoto menuturkan, nantinya para Kapolres akan memimpin langsung pengamanan yang dilakukan. Menurutnya, dalam hal ini, Kapolres harus bisa memetakan titik kerawanan di setiap wilayah.



"Kapolres yang turun di lapangan langsung sebagai komandan pengamanan objek harus bisa memetakan kerawanannya apa, yang paling penting kalo di suatu daerah udah bisa kita petakan, kita akan sterilisasi dulu," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)