Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan Utama di Tangsel Tergenang

Selasa, 17 April 2018 - 18:31 WIB
Diguyur Hujan, Sejumlah...
Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan Utama di Tangsel Tergenang
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan yang turun merata di wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Selasa (17/4/2018) sore, membuat sejumlah ruas jalan utama tergenang air.

Pantauan di Jalan Raya Ciater, Serpong, misalnya, genangan air terlihat nyaris memenuhi seluruh badan jalan. Kondisi itu menyebabkan sejumlah pengendara yang melintas terpaksa berjalan perlahan, guna mencari sisi jalan yang belum terendam air.

Selain akibat derasnya curah hujan yang turun, genangan air diduga akibat buruknya drainase di lokasi. Padahal di sekitar lokasi, terdapat proyek Tandon Nusaloka, yang digadang-gadang nantinya akan mampu menampung aliran air dari berbagai tempat.

Salah seorang pengendara yang melintas, Damayanti, menuturkan, banjir kerap terjadi di ruas jalan tersebut. Ketinggian genangan airnya berbeda-beda, tergantung permukaan jalan di kedua jalur itu. (Baca juga: Diguyur Hujan Deras, Ribuan Rumah di Tangsel Terendam Banjir)

"Setiap hujan pasti air menggenang di sepanjang jalan ini. Drainasenya kurang berfungsi maksimal, jadi air hujan yang turun lama surutnya," ujarnya saat menepikan kendaraannya di sekitar lokasi.

Sebenarnya, hujan yang turun tak berlangsung terlalu lama, yakni hanya sekitar sejam. Meski begitu, jalan-jalan utama di Tangsel, khususnya wilayah Serpong, Ciputat, dan Pamulang, banyak yang tergenang air. (Baca juga: Minimalisir Daerah Banjir, Pemkot Tangsel Bangun Tandon Tiap Tahun)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)