Sandiaga Uno Ajak Ombudsman Akhiri Polemik Pungutan Liar

Selasa, 28 November 2017 - 09:05 WIB
Sandiaga Uno Ajak Ombudsman Akhiri Polemik Pungutan Liar
Sandiaga Uno Ajak Ombudsman Akhiri Polemik Pungutan Liar
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berterima kasih kepada Ombudsman yang telah memberikan masukan agar DKI lebih tegas menegakan peraturan daerah (Perda) terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di trotoar dan jalan. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga akan dievaluasi demi menjadi penegak Perda yang tegas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, saling lempar opini di media tidak menjadi pembelajaran dalam menangani masalah. Untuk itu, pihaknya setuju dengan sikap Ombudsman yang menegur penegakan Perda DKI Jakarta melalui temuan-temuan pungli di lapangan demi menjadikan Jakarta lebih baik.

"Saya sangat setuju banget dengan sikap Ombudsman. Itu masukan, kita akhiri polemik. Jadi, Satpol PP punya poin, Ombudsman juga punya poin. Kita buat lebih baik ke depan," kata Sandiaga di Jakarta, Senin 27 November 2017.

Pria yang biasa disapa Sandi ini meminta Kasatpol PP, Yani Wahyu membuat laporan tersendiri sebagai bahan untuk dirinya mengevaluasi kinerja Satpol PP. Dia berharap, dengan masukan Ombudsman dan evaluasi yang dilakukan, Satpol PP ke depan bisa menjadi Pamong Praja yang melayani masyarakat dengan baik.

"Satpol PP jangan down, karena ini mungkin tujuannya adalah memperbaiki secara keseluruhan, bukan person to person," pungkasnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.0941 seconds (10.101#12.26)