KNKT Beberkan Penyebab Kereta Sering Anjlok di Stasiun Manggarai

Rabu, 04 Oktober 2017 - 19:11 WIB
KNKT Beberkan Penyebab Kereta Sering Anjlok di Stasiun Manggarai
KNKT Beberkan Penyebab Kereta Sering Anjlok di Stasiun Manggarai
A A A
JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyatakan salah satu penyebab seringnya KRL Commuter Line anjlok di Stasiun Manggarai akibat lidah wesel sudah halus. Saat ini tim investigasi masih mencari tahu penyebab anjloknya KRL 1507 Bogor-Angke.

Ketua KNKT Suryanto Cahyono mengatakan, anjloknya kereta di Stasiun Manggarai bukan baru pertama kali. "Ya memang di Stasiun Manggarai sepurnya banyak. Weselnya banyak sering terjadi anjlokan," kata Suryanto saat dihubungi SINDOnews, Rabu (4/10/2017).

Suryanto mengungkapkan, penyebab anjloknya kereta api di Stasiun Manggarai akibat lidah wesel sudah haus. "Kalau yang lalu-lalu penyebab anjloknya kereta karena lidah weselnya sudah haus dan ada backlest. Kalau kejadian yang Selasa, 3 Oktober 2017 kemarin masih diselidiki penyebabnya" ungkapnya.

Suyanto menuturkan, hingga kini tim investigasi masih berada di lapangan untuk melakukan penyelidikan. Sehingga dia belum mendapatkan laporan penyebab anjloknya KRL kemarin.

"Sekarang ini tim masih meminta data perawatan wesel dan lainnya. Serta program perawatannya seperti apa, jadi kita kali ini cukup dalam," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9841 seconds (0.1#10.140)
pixels