Koalisi Kekeluargaan Sepakat Usung Satu Pasangan Calon

Kamis, 22 September 2016 - 15:02 WIB
Koalisi Kekeluargaan Sepakat Usung Satu Pasangan Calon
Koalisi Kekeluargaan Sepakat Usung Satu Pasangan Calon
A A A
JAKARTA - Koalisi Kekeluargaan (KK) sepakat, hanya akan mengusung satu pasangan calon untuk bertarung melawan cagub petahana di Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Kesepakatan itu berdasarkan pertemuan enam partai koalisi kekeluargaan yang di gelar di dua tempat, yakni di kediaman Prabowo Subianto dan di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono.

"Semalam di sepakati hanya dua pasangan calon baik pertemuan di kediaman pak Prabowo maupun di Cikeas," ujar Cagub partai Gerindra Sandiaga Uno, Kamis (22/9/2016).

Sandiaga menerangkan, KK menentukan itu sesuai hasil survei KK yang menyebut, 82% warga Jakarta menghendaki Pikada DKI Jakarta 2017 hanya diikuti dua pasangan calon saja. Sementara 60% warga DKI menghendaki adanya pemimpin baru di Jakarta.

"Karena dua pasangan calon yang bertarung di Pilgub DKI sesuai dengan keinginan masyarakat Jakarta," tuturnya.

Sandi menambahkan, menyangkut adanya dua tempat pertemuan yang digelar semalam bukanlah berarti keenam partai itu tidak saling berkomunikasi dan menandakan adanya poros baru. Soal berbedanya tempat pertemuan itu, hanya karena jarak saja yang tak memungkinkan.

"Karena jaraknya jauh, kita dengan Cikeas semalam tetap berhubungan melalui telepon saja, bahkan kita telpon terus semalam," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4100 seconds (0.1#10.140)