Koalisi Kekeluargaan Terbentuk, PDIP Sebut Ahok Sedang Panik

Selasa, 09 Agustus 2016 - 17:13 WIB
Koalisi Kekeluargaan Terbentuk, PDIP Sebut Ahok Sedang Panik
Koalisi Kekeluargaan Terbentuk, PDIP Sebut Ahok Sedang Panik
A A A
JAKARTA - Calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai panik setelah tujuh partai politik (parpol) membentuk Koalisi Kekeluargaan.

Penilaian ini disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono. Apalagi, lanjut Gembong, Ahok menyatakan tidak takut bila semua partai bergabung dan tidak ada kegentaran.

"Nah itu kan bisa terlihat, itu bahasa orang confident (percaya diri) atau bahasa orang panik? Orang panik tuh kayak gitu," ungkap Gembong, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta kembali menegaskan jika koalisi dari tujuh partai yaitu PDIP, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, dan Demokrat bukanlah untuk mengepung petahana. Koalisi Kekeluargaan yang ada saat ini bertujuan mengedepankan solusi Ibu Kota kedepan.

"Hasilnya kami menentukan kriteria calon yang arif, bijaksana, santun, etika, bersih, dan cerdas," tegas Gembong. Sebelumnya, Ahok mengaku tak gentar dengan konsolidasi tujuh parpol ini.

Bahkan Ahok berujar telah menyiapkan mental kuat untuk kembali bertarung memperebutkan kursi DKI 1 periode 2017-2022. "Enggak masalah, mau kumpulin semua partai gue enggak takut. Waktu aku independen kamu kira mental ku seperti apa? Mental saya waktu itu independen lawan semua partai," ujarnya di Balai Kota Jakarta, kemarin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5876 seconds (0.1#10.140)