PDIP Pastikan Terus Bersama Koalisi Kekeluargaan

Selasa, 09 Agustus 2016 - 01:16 WIB
PDIP Pastikan Terus Bersama Koalisi Kekeluargaan
PDIP Pastikan Terus Bersama Koalisi Kekeluargaan
A A A
JAKARTA - Kendati bisa mengusung calon gubernurnya sendiri, PDIP nampaknya akan tetap bersama dengan koalisi kekeluargaan. PDIP ingin membuktikan kepada daerah lain dan negara, bahwa daerah itu harus dibangun bersama-sama.

Ketua PLT DPD PDI Perjuangan, Bambang DH menuturkan, hasil pertemuan koalisi kekeluargaan akan disampaikanya ke tingkat DPP dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

Dia pun yakin bila keputusan ketua umum akan mempertimbangkan hasil kerja partai level daerah sebagai pihak yang mengetahui langsung permasalahan wilayahnya.

Bambang menjelaskan, dalam pertemuan ketujuh partai diluar partai pendukung Ahok, musyawarah kekeluargaan sangat berjalan lancar. Namun, memang tidak membahas nama calon. Terpenting, kata dia, kepemimpinan Gubernur DKI saat ini tidak lagi terulang pada kepemimpinan yang akan datang.

"Kita bicarakan soal pembangunan. Penyerapan sampai saat ini masih dibawah 30 persen. Saya yakin itu hanya belanja tidak langsung, gaji pegawai," katanya kepada wartawan, Senin (8/8/2016).

"Pembangunan dimana yang berjalan. Patut diduga karena kurangnya perencanaan, karena komunikasi buruk dengan mitra legislatif. Tidak perlu pimpin Jakarta dengan gaduh," tegasnya.

Terkait peluang PDI Perjuangan yang bisa mengusung sendiri tanpa harus koalisi, lanjut Bambang, Jakarta sebagai Ibu kota harus dibangun bersama. Artinya, PDI Perjuangan tidak ingin untuk mengusung calon pasangan sendiri.

"Sangat mungkin kami mengusung sendiri. Tapi kami tidak ingin. Kami ingin membuktikan dan menjadikan contoh untuk daerah ataupun negara bila Jakarta dibangun secara bersama," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5953 seconds (0.1#10.140)