PDIP dan Gerindra Punya Kesamaan Persepsi Kepartaian

Kamis, 26 Mei 2016 - 19:50 WIB
PDIP dan Gerindra Punya...
PDIP dan Gerindra Punya Kesamaan Persepsi Kepartaian
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dengan PDIP sudah selesai melakukan pertemuan tertutup di Tebet, Jakarta Selatan. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 30 menit ini ternyata menghasilkan kesamaan pandangan terkait sistem kepartaian yang ada saat ini, khususnya di DKI Jakarta.

"Gerindra bersyukur akan kesamaan pandangan sistem kepartaian ini," ujar Ketua DPD Gerindra DKI Muhammad Taufik di Kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Taufik menjelaskan, sistem kepartaian yang sama yaitu seperti urusan internal, dan rekrutmen calon. Bagaimana memandang calon pemimpin bangsa ke depan khususnya di DKI Jakarta.

"Saya kira ini hasil besar menurut kami, pertemuan sore hari ini untuk berpikir keselamatan demokrasi di negeri ini ke depan khususnya di jakarta," ujar Taufik. (Baca: Gelar Pertemuan Tertutup dengan Gerindra, PDIP: Ini Sakral)

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Bambang Dwi Hartono menjelaskan hal yang sama.

"Ini titik temu dan sangat mendasar bahwa pemegang amanat undang-undang parpol adalah tempat rekrutmen pasok memasok kadernya. Jadi parpol tugasnya merekrut. Jadi ini yang kami lakukan baik PDIP maupun Gerindra," tukas Bambang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0790 seconds (0.1#10.140)