Pemprov DKI Diminta Tertibkan Pasar Tumpah

Rabu, 17 Februari 2016 - 23:32 WIB
Pemprov DKI Diminta Tertibkan Pasar Tumpah
Pemprov DKI Diminta Tertibkan Pasar Tumpah
A A A
JAKARTA - Warga Jalan Darmawangsa II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan meminta Pemprov DKI Jakarta untuk menertibkan pasar tumpah di lokasi tersebut. Pasalnya aktivitas pedagang di pasar tumpah tersebut kian mengganggu warga.

Salah seorang warga Tania Adnan mengatakan, sangat resah dengan keberadaan pasar tumpah itu. Sebab, pasar berdiri di atas jalan yang berhadap-hadapan dengan rumah warga dan sangat menganggu. Terlebih, pasar yang berdiri sejak 43 tahun lalu itu hingga kini terus mengalami penambahan pedagang.

"Saya sudah berulang kali menyampaikan keluhan ini. Pak Gubernur bilang sampaikan melalui Qlue. Sudah berulang kali saya keluhkan di Qlue, tetapi tidak juga ditindaklanjuti," kata Tania di Balai Kota Jakarta, Rabu (17/4/2016).

Tania menjelaskan, pasar tersebut terletak di Jalan Darmawangsa II atau Jalan Hj Saiun. Di mana pada sejarahnya pasar itu telah ada sejak 43 tahun karena ada rencana pembangunan Pasar Blok A sekitar tahun 1970.

Namun, setelah pasar Blok A rampung dibangun, pasar penampungan sementara yang ada di muka rumahnya tidak juga digusur pemerintah. Akibat pembiaran tersebut, lanjut Tania, para pedagang semakin banyak dan akhirnya mereka mendirikan kios di atas saluran air warga.

Bahkan, ketika Hari Raya Idul Fitri, pagar rumah warga kerap dijadikan gantungan pakaian dan barang dagangan lainnya. "Sampah bertebaran di jalan sampai masuk rumah saya. Otomatis banyak tikus, kecoa, ulat bulu, bahkan lintah masuk rumah saya. Saya bayar PBB Rp31 juta loh setiap tahun," ungkap wanita setengah baya itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)