51 Pedagang Positif Covid-19, Perumda Pasar Jaya Tutup 19 Pasar Tradisional

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:00 WIB
loading...
51 Pedagang Positif Covid-19, Perumda Pasar Jaya Tutup 19 Pasar Tradisional
Perumda Pasar Djaya mencatat ada sebanyak 51 pedagang yang diketahui positif Covid-19.Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perumda Pasar Djaya mencatat ada sebanyak 51 pedagang yang diketahui positif Corona (Covid-19) . Puluhan pedagang tersebut berjualan di 19 pasar yang berada di bawah naungan Perumda Pasar Djaya.

Dirut Perumda Pasar Jaya, Arief Nasruddin mengatakan, berdasarkan hasil rapid tes dan swab yang dilakukan, sedikitnya ada 51 pedagang dari 19 pasar yang positif Covid-19."19 pasar tersebut pun telah ditutup selama tiga hari sebagai langkah memutus rantai penyebaran. Pedagang juga sudah diisolasi mandiri. Selama pasar tutup, kami lakukan penyemprotan," kata Arief Nasrudin kepada wartawan, Kamis (11/6/2020).

Selain itu, lanjut Arief, Perumda Pasar Jaya juga menerapkan traffic flow untuk akses masuk ke setiap pasar yang ada di Ibu Kota. Selain itu, pasar juga akan disiapkan tempat pencuci tangan, hingga hand sanitizer.Bagi para pengunjung dan pedagang, Perumda Pasar Jaya juga membekali face shild dan pengawasan ekstra ketat bagi pengunjung atau pedagang yang tidak menggunakan face shield ataupun masker. (Baca: Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Bertambah 129 Orang)

"bagi konsumen yang melanggar terpaksa kita keluarin dari pasar. Misalnya dia pakai masker tapi cuma dikalungin agar pasar jangan terkesan sebagai zona merah yang membuat masyarakat takut mengunjungi pasar," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)