Bangun 9 Pasar, Perumda Pasar Jaya Gelontorkan Anggaran Rp20 Miliar/Lokasi

Jum'at, 23 September 2022 - 07:28 WIB
loading...
Bangun 9 Pasar, Perumda Pasar Jaya Gelontorkan Anggaran Rp20 Miliar/Lokasi
Perumda Pasar Jaya tengah membangun sembilan pasar tradisional di Jakarta.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Perumda Pasar Jaya tengah membangun sembilan pasar tradisional di Jakarta. Anggaran untuk membangun ulang satu pasar mencapai Rp15-20 miliar yang berasal dari Penyertaan Modal Daerah (PMD).

"Saya coba rata-rata saja ya anggarannya, satu pasar antara Rp15-20 miliar ada dari PMD," ungkap Manager Hubungan Masyarakat Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza saat ditemui usai peresmian 4 Pasar di Pasar Cipinang Kebembem, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Gatra mengatakan, sembilan pasar yang tengah dalam tahap pembangunan yakni Pasar Sumur Batu, Pasar Heksagonal Ikan Luar Batang, Pasar Petojo Enclek, Pasar Jatirawasari, Pasar Kalideres, Pasar Gandaria, Pasar Kombongan, Pasar Kwitang Dalam, serta Pasar Cilincing.

Selain itu ada satu pasar dalam proses revitalisasi yakni di Perumnas Klender, anggarannya tidak menggunakan PMD. Baca: Tak Ingin Budaya Tawar-Menawar Hilang di Pasar, Anies Minta Orang Tua Ajak Anak-anak saat Belanja

Gatra menargetkan empat pasar rampung di tahun 2022. Sedangkan sisanya di tahun depan. "Cilincing tahun ini, Perumnas dan Sumur Batu tahun ini. Dari sembilan dibangun ulang ada 4 pasar yang akan selesai tahun ini Sumur Batu, Cilincing, Perumnas Klender, Kalideres," tuturnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1606 seconds (11.97#12.26)